” Wanita Adalah Karunia, Bukan Musibah “

0

Mutiara Senin..
Bogor, 20 Nov 2017

” Wanita Adalah Karunia, Bukan Musibah ”

Jakarta | bangjapar.id — Setelah sebelum orang2 jahiliyah memandang wanita sbg musibah, Islam memandang bahwa wanita adalah karunia Allah. Bersamanya kaum laki laki akan mendapat ketenangan lahir maupun bathinnya.

Darinya akan muncul energi postif yg sangat bermanfaat berupa rasa cinta, kasih sayang dan motivasi hidup. Laki laki & wanita menjadi satu entitas dlm bingkai rumah tangga, keduanya saling membantu dlm mewujudkan hidup yg nyaman dan penuh kebahagiaan, mendidik dan membimbing generasi manusia yg akan dtg.

Allah SWT berfirman :
” Dan diantara tanda tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tentram kepadanya. Sesungguhnya pada yg demikian itu benar2 terdapat tanda tanda bagi kaum yg berfikir .” (QS. Al Rûm: 21).

“Allah menjadikan bagi kaum istri istri dari jenis kamu sendiri dan menjadikan bagimu dari istri istri kamu itu, anak2 dan cucu2 dan memberimu rezeki dari yg baik baik. Maka mengapakah mereka beriman kepada yg bathil dan mengikari nikmat Allah”. (QS An-Nahl: 72)

“Mereka (istri istri) adalah pakaian bagimu dan kamupun adalah pakaian bagi mereka.” (QS. Al-Baqarah: 187)

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam juga sering mengingatkan kita dengan sabda2nya agar umat islam menghargai dan memuliakan kaum wanita.
Diantara sabdanya adalah :
” Aku wasiatkan kepada kalian untuk berbuat baik kepada para wanita.” (HR.Muslim: 3729).

#semogabermanfaat.

Jakarta, 1 Robiiulawal 1439H
SZ/MC-PP/20-11-2017

Leave A Reply

Your email address will not be published.