Peserta PKT Tanah Abang Ikuti Lomba Festival Jajanan Pasar Nusantara

0

Jakarta|bangjapar.id – Sesuai amanat dari Almarhumah Ibu Tien Soeharto untuk melestarikan produk kuliner jajanan Nusantara, bertempat di Sasono Adiguna , Taman Mini Indonesia Indah Pada Rabu (11/11/2018) diadakan Lomba Festival Jajanan Pasar Nusantara.

Acara yang diinisiasi oleh Ikatan Ahli Boga menghadirkan Kompetisi Jajanan Pasar dengan Katagori Umum , Mahasiswa dan Pelajar . Ada sekitar 45 orang peserta ikut berkompetisi saat itu dan acara yang bertepatan juga pada acara pergantian Ketua Ikatan Ahli Boga.

Salah seorang peserta Program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) Kecamatan Tanah Abang Ikut berpartisipasi dalam acara lomba tersebut” Dian Ratnaning Putri” dengan menu 7 jajanan pasar yang dibuat karena sebagai syarat dari panitia dan berbahan baku tepung Rose Brand sebagai Sponsor Utama acara. Kue yang dilombakan klepon,biji salak, kue mendut, onde onde, serabi solo serta nagasari dan semua kue yang ditampilkan adalah jajanan pasar Nusantara yang sudah dimodifikasi dalam bentuk dan tampilannya” tutur Mbak Dian dalam satu percakapannya.

Sisca Soewitomo sebagai penggiat dan ahli dibidang tata boga turut tampil dalam acara tersebut menjadi juri dan dalam pesannya beliau berujar ini acara positif dan harus kita dukung untuk melestarikan budaya kuliner Nusantara dan bisa dikemas menjadi wisata budaya Kuliner Nusantara.

Jakarta, 11 November 2018

SZ/MC-PP/11-11-2018©

Leave A Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat