PC Muhamadiyah Duren Sawit Bersinergi Dengan Bang Japar Gelar Pengajian Ramadhan

0

Jakarta – PC Muhamadiyah Duren Sawit dan Bang Japar (Kebangkitan Jawara dan Pengacara) Adakan Pengajian Ramadhan Minggu (18/6/2017) Bertempat di Jl. Delima 1 Blok C Malaka Sari Perumnas Klender Jakarta Timur, Acara Pengajian Ini Dengan Tema : Tantangan Kebhinekaan Dan Keberagaman Dalam Membangun Indonesia Berperadaban. Acara Ini Dihadiri Oleh Pengurus PC Muhamadiyah Duren Sawit dan Anggota Bang Japar Se-Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur.

Hadir Dalam Acara Tersebut Antara Lain, Ketua PW Muhamadiyah DKI Jakarta Prof. Dr. Agus Suradika, M.pd, Frida Agustin Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (UHAMKA), Ust. H. Eka Jaya Sekjen Bang Japar, Musa Marasabessy Komandan Bang Japar Jakarta Timur beserta Pengurus Bang Japar Se-Kecamatan Duren Sawit.

Sekjen Bang Japar Ustad. H. Eka Jaya Menyatakan, “Bang Japar Lahir Karena ada sosok Iwan Bopeng, Bang Japar Lahir Membawa Kedamaian Bagi Warga DKI Jakarta, Kami Mengapresiasi atas Pengajian yang dilakukan oleh Pimpinan Muhamadiya Cabang Duren Sawit Dengan Tema Kebhinekaan Dan Keberagaman Dalam Membangun Indonesia Berperadaban.
Tema Ini Sesuai dengan Kondisi Saat Ini, Mari Kita Jaga kebersamaan diantara Kita.

lanjut Ust. H. Eka Jaya menyatakan bahwa, “mari kita jaga anak cucu kita dari pergaulan bebas, kita bimbing mereka ke jalan yg benar agar tercipta masyarakat yang agamis sehinga terlahir Indonesia yang aman dan damai. Ayo jaga persatuan dan kebersamaan diantara kita, jaga kampung kita, mari kita bersinergi kita jaga Indonesia kedepan, karena musuh kita didepan antara lain bukan agama tetapi kemalasan, dan komunis.

Musa Marasabessy Dalam Pidato Singkat Nya menyatakan Bahwa Tema *Kebhinekaan Dan Keberagaman Dalam Membangun indonesia berperaban* Adalah Paling Tepat, Indonesia Patut Bersyukur Kepada Allah SWT Karena Penduduk Nya Yang bermacam Macam Ras, Agama dan golongan.

Bhineka Tunggal Ika Berbeda beda Tetap satu, pemicu konflik di Indonesia karena agama dan Ras, Tetapi semua itu tergantung pemimpinnya, kalau pemimpin itu amanah, insya allah Negeri yang kita cita-citakan Aman Dan Damai dapat terwujud pemimpin yang harus menjadi pemimpin buat kita semua golongan, bukan menjadi pemimpin golongan tertentu saja.

Fahira Idris Ketua Umum Bang Japar menuturkan, “Bangga dan Bahagia PC Muhamadiyah Duren Sawit memulai untuk menjaga persatuan dan kesatuan, kami Bang Japar juga akan menjaga Kampung dari segala lini kejahatan dari Narkoba, Miras, Judi, Kekerasaan Anak dan Perempuan serta Tawuran warga, permasalahan-permasalahan itu yang menjadikan kita kurang bisa menyatu. Saya mengajak semua element bangsa dan Warga Jaga Kampung Kita dengan baik dan agar terus bisa lebih baik kedepan”.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat