Ketum dan Anggota Bang Japar Jakarta Utara Tinjau Lokasi Kebakaran di Muara Baru Penjaringan

0

Jakarta – Dibulan suci ramadhan 1438 H, bencana kembali dirasakan masyarakat Jakarta khususnya di Muara Baru Jakarta Utara. Kali ini kebakaran terjadi Jl. Muara Baru Kp. Tembok Bolong Belakang Rt 001 Rw 017, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Ya, si jago merah beraksi di Kamis 8 Juni 2017.  Jalilu Koordinator Bang Japar Wilayah Jakarta Utara menuturkan, kejadian itu terjadi pada malam hari tepat jam 20:55 (8/6). Namun, Ia mengakui baru mendapatkan berita tersebut pada pukul 22:40. “Waktu kejadian ada pengerahan 11 unit mobil pemadam kebakaran.” Terangnya.

Sementara itu, Raka Bang Japar Cilincing mengatakan, “Alhamdulillah tidak ada korban. Namun kebakaran ini menyebabkan 37 rumah terbakar, 75 KK dan 350 jiwa harus mengungsi.”

Ia pun mengajak para dermawan untuk bisa membantu meringankan beban korban kebakarran tersebut. “Bantuan yang di perlukan untuk warga korban kebakaran saat ini adalah, pampers bayi, seragam sekolah, minyak kayu putih, perlengkapan bayi, baju layak pakai, kebutuhan pokok, dan kebutuhan lainnya,” Ujarnya.

Fahira Idris Ketua Umum Bang Japar menyampaikan, “saya prihatin dan ikut bersedih merasakan musibah ini, hari ini (11/6) kami turun bersama Keluarga Besar Bang Japar Penjaringan Jakarta Utara. Bantuan Bang Japar semoga menjadi kebaikan kita semuanya, sedikit semoga menjadi kebaikan bersama. Kedepan saya instruksikan anggota Bang Japar Penjaringan, untuk mengumpulkan bantuan tambahan lanjutan, semoga menjadi kebaikan kita bersama”.

Lanjut Fahira, “musibah itu menjadikan kita harus waspada, karena sudah memasuki musim kemarau, untuk menjaga lingkungan agar tidak terjadi bencana lanjutan diwilayah kita”.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat