Budaya Betawi Kental dipertunjukan kepada Ketum Bang Japar dalam Halal Bi Halal dan Penyerahan Piagam Tokoh Masyarakat oleh Komcam Makasar Jakarta Timur.

0

Jakarta – Bang Japar Komcam Makasar Jakarta Timur mengadakan Halal Bi Halal dan Pemberian Piagam Penghargaan DPD RI di Gedung Serbaguna 1 Asrama Haji Jl. Raya Pondok Gede Pinang Ranti Jakarta Timur. Hadir Para Komandan Wilayah Se-DKI Jakarta, Bang Japar Wilayah Selatan (Pesanggrahan, Pasar Minggu, Pancoran, Tebet, Mampang, dan Kebayoran Lama), dan Bang Japar wilayah Timur (Matraman, Duren Sawit, dan Keramat Jati).

Musa Marasabessy menyampaikan, HBH kali ini bertemakan Bersama Kita Bisa gabungan dari beberapa kecamatan di Jakarta Timur. Terima kasih kepada semua hadirin yang telah hadir.

“memang logat saya asli Timur, sikap dan gaya saya juga masih kental dari Timur, tetapi jiwa dan raga saya sudah terlalu cinta pada Betawi dan Bang Japar”, tegas Musa dalam sambutannya.

Fahira Idris Ketua Umum Bang Japar mengapresiasi tertinggi pada Komcam Makasar Jakarta Timur.
“Bangga dan bersyukur saya pada Komcam Makasar pimpinan Bapak Djoko, tahun lalu saya berdiri disini memberikan pengarahan pada Jamaah haji, sekarang saya memberikan Arahan pada anggota saya di Bang Japar”, Ujarnya.

Lanjut Fahira, tugas kita hanya jaga kampung, dan lestarikan seni budaya betawi, hanya dengan itu apa harapan dan bingkai kita bisa terwujud. Bang Japar jaga kampung dari semua tindak kejahatan Narkoba, Minuman Keras, Tawuran, Kekerasan pada Anak dan perempuan. Pencak Silat, kuliner Betawi dan budaya asli Betawi harus dijaga dan dilestarikan, dan itu juga tugas Bang Japar.

Sekjen Bang Japar Ust. H. Eka Jaya menyampaikan, di Bang Japar sudah jelas semangatnya jauhi Miras, jauhi Narkoba, kalau ada anggota Bang Japar yang dekat-dekat hal tersebut, maka langsung tidak ada peringatan lagi, langsung pecat, karena kita ingin memberikan contoh kepada masyarakat bahwa anggota Bang Japar bisa menjadi teladan dan contoh baik di lingkungan kampung kite masing-masing.

Acara dibuka oleh Pembacaan Al-Quran, dan Maulid Nabi SAW, qasidah dan Hadroh mengiringi Pembacaan Maulid. Tarian, atraksi Silat, Palang Pintu, dan budaya-budaya Betawi khas ada di dalam HBH Komcam Makasar Jakarta Timur.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat