Bang Japar Kecamatan Jatinegara Ikut Kegiatan Siskamling Bersama TNI, Kepolisian dan Muspika.

0

Jakarta – Bang Japar wilayah Kecamatan Jatinegara Jakarta Timur melakukan apel bersama dengan TNI, Kepolisian dan Muspika berlokasi di halaman Kantor Kecamatan Jatinegara Jl. bypass Ahmad Yani pada Sabtu, 8 Juli 2017

Kegiatan Apel di mulai Pukul 22.00 Wib dengan Inspektur upacara Komandan Distrik Militer Jakarta Timur dan Komandan upacara Kapolsek Jatinegara.

Peserta upacara apel terdiri dari : Tentara Nasional Indonesia distrik 505 Jakarta timur. Korps Polisi Militer Kodim 0505 Jakarta Timur, Komando Rayon Militer Jakarta Timur, Polisi Resort Jakarta Timur, Polisi Sektor Jatinegara Jakarta Timur, Camat Kecamatan Jatinegara Jakarta timur yg di wakili oleh bapak Sumantri Kasi Pemerintahan Kecamatan Jatinegara Jakarta timur, Satpol PP Kecamatan Jatinegara Jakarta Timur, Bimaspol dan Babinsa Se-Kecamatan Jatinegara Jakarta timur, Mitra Babinsa Se-Kecamatan Jakarta Timur, FKDM Kecamatan Jatinegara Jakarta timur, Pokdar Polsek Jatinegara Jakarta Timur, Mitra Siskomas Polres Jakarta Timur, Dan dari unsur ormas hanya Bang Japar Komando Kecamatan Jatinegara Jakarta Timur.

Dandim 0505, meminta agar peserta apel selalu bekerja sama baik kepada unsur kepolisian ataupun TNI dalam mencegah terjadinya tawuran antar masyarakat peredaran narkoba serta hal-hal lain serta aktif di masyarakat dan melaporkan segera apabila melihat mendengar akan terjadinya hal-hal tersebut di atas.

Dandim, berterimakasih kepada seluruh peserta upacara atas kerjasama yang telah terjalin.

Selesai apel kami melakukan patroli bersama seluruh peserta dengan rute Jl. bypass Ahmad Yani berbelok melalui stasiun KA Jatinegara menuju arah terminal Kampung Melayu terus melalui Jl. Otto Iskandar Dinata dan berbelok maka arah Kebon Nanas kembali ke Kecamatan Jatinegara.

Situasi kondusif aman,
Dandim Letkol Iwan Danramil Jatinegara serta Kasie Pemerintahan Kecamatan Jatinegara Jakarta Timur mengirim salam buat pimpinan Bang Japar Ibu Fahira Idris dan Komwil Jakarta Timur dengan harapan semoga terjalin hubungan dan kerjasama yang baik.

Musa Marasabessy Komandan Bang Japar Jakarta Timur mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi kepada Bang Japar Kecamatan Jatinegara dalam ikut serta dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan guna mewujudkan rasa aman di wilayah Jatinegara dan wilayah Jakarta Timur secara keseluruhan. “Saya pun juga mangapresiasi kepada para Komcam Jatinegara dan Kohan Se-Jatinegara dalam mendukung program Siskamling yang intinya untuk memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat,” tambahnya.

Ketua Umum Bang Japar Ibu Fahira Idris menyambut baik kegiatan Kecamatan Jatinegara, salam hormat saya untuk Bang Japar di Jatinegara Jakarta Timur, Siskamling merupakan upaya bersama dalam meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat yang memberikan perlindungan dan pengamanan bagi masyarakat. Kegiatan ini mengutamakan upaya-upaya pencegahan dan menangkal berbagai bentuk ancaman dan gangguan Kamtibmas.

“Kesadaran masyarakat dalam berpartisipasi bidang keamanan dan ketertiban, merupakan potensi pengamanan yang perlu dilestarikan dan ditingkatkan guna menumbuhkembangkan sikap mental, kepekaan dan daya tanggap setiap warga masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban disetiap dilingkungannya masing-masing,” pungkas Senator DKI Jakarta.

Fahira melanjutkan, Ini juga bagian dari visi dan misi dari Bang Japar yakni menjaga kampung kite dari ancaman narkoba, miras, tawuran dan kekerasan terhadap perempuan dan anak. Terima kasih kepada Komcam Jatinegara Bang Imron Fauzi, SH.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat