ANTARA DAMIN SADA, PURNA KUSTAMAN DAN RUDI MAHU

0

ANTARA DAMIN SADA, PURNA KUSTAMAN DAN RUDI MAHU

Jakarta | bangjapar.id – Pendekar Sejati adalah Pendekar yang selalu bergerak dengan Kata Hati, karena kata hati lebih dominan dengan kebenaran.

Pada acara pengukuhan Pengurus BANG JAPAR INDONESIA Presidium Daerah Jakarta Timur terlintas oleh penulis untuk membuat tulisan ini, karena uniknya mereka tanpa skenario duduk bersanding bertiga seolah berkumpul ya para pemberani (Jawara;red) karena sejatinya Jawara itu bukan sekedar pintar bela diri tapi berani menyuarakan kebenaran.

Damin Sada, Tokoh Jawara yang namanya tidak asing lagi yang dengan lantang menyuarakan pembelaannya ketika Ulama dilecehkan dan dengan lantang menentang arogansi salah seorang anggota GMBI yang menantang dengan demo kesaktian tahan senjata tajam, tapi dengan tantangan balik Damin Sada Akhirnya Oknum tersebut mendatangi beliau dan meminta maaf akan kesalahannya (hingga pingsan;red). Aksi pembakaran Patung Lele dan permohonan Damin Sada untuk membongkar Patung Lele yang diidentikan Kota Bekasi bagi beliau adalah suatu kekeliruan , karena Bekasi adalah Kota Perjuangan. Aksi heroik Damin Sada tersebut berbuntut panjang dan mengantarkan beliau ke jeruji besi mungkin Penjara lebih indah ketimbang Harga diri dan kehormatan yang dilanggar. Sebagai Ketua Umum Jawara Jaga Kampung (JAJAKA) yang selalu menyuarakan persatuan umat Islam serta selalu santun terhadap para alim ulama tersebut.

Sosok Kedua adalah Pemberani yang sedang bermetamorfosis dengan diri sendiri untuk merubah kehidupan yang lebih baik dan mendekatkan kepada perjuangan Agama, Purna Kustaman , biasa dipanggil Pupung Pria asal Bandung Jawa Barat ini tercatat sebagai Ketua Siaga / Satuan Keamanan Warga (SEAWAR) di Organisasi Komunitas BANG JAPAR INDONESIA (BJI) dan dengan perjuangan beliau SEAWAR tumbuh berkembang jadi satuan yang diandalkan untuk berbagai even yang diperlukan dan Tokoh Organisasi ini yang selalu mengajarkan kebersamaan walau dengan kesederhanaan.
Pria yang Mengecap Pendidikan S1 Hukum Islam ini dengan pengalaman dilapangan saya siap dedikasikan diri saya untuk organisasi serta keinginan saya merubah kehidupan saya sendiri dari hal-hal yang tidak baik menjadi lebih baik, karena Jawara Sejati adalah Pemberani yang mau berubah kearah yang baik walau banyak tantangannya” ungkap Pupung yang sengaja memanjangkan jenggotnya sebagai alat kontrol diri begitu alasannya.

Sosok Ketiga Ketua Presidium Kecamatan Tanah Abang dan juga sebagai orang asal Ambon Rudi Mahu termasuk pemberani dengan statemen lantangnya untuk membela Agama dan Negara, Pria yang Sarat Pengalaman diberbagai Organisasi ini menjadi ikon solusi saat acara Pengukuhan Presidium Daerah Jakarta Timur diintimidasi oleh sekelompok orang dari salah satu Organisasi yang tidak menginginkan BANG JAPAR INDONESIA berkembang, keberanian beliau ambil tongkat komando dalam meneriakan yel yel saat Demo Rohingya buat Ketua Umum setuju kita katakan beliau Pemberani, dan totalitasnya dalam berorganisasi tidak perlu disangsikan dimana ada BANG JAPAR INDONESIA dan dia turut aksi beliaulah yang selalu membakar semangat teman teman dengan teriakan “Allahuakbar” dan yel yel BANG JAPAR INDONESIA.
BANG JAPAR…….. INDONESIA
BANG JAPAR…….. INDONESIA
Berjuang Bersama
Menang Bersama
Maju Bersama
ALLAHUAKBAR…… ALLAHUAKBAR……

“BANG JAPAR…. INDONESIA”
Ya … BANG JAPAR Milik INDONESIA Bukan Milik Seseorang (You Know What I Mean ….. Kenang Penulis menutup sore).
BERJUANG Terus Sebagai Pejuang Kebenaran.
Ajarkan terus Akhlak yang baik.
Bebas Intervensi dan Intimidasi.

Jakarta, 1 Shafar 1439H
SZ/MC-PP/21-10-2017

Leave A Reply

Your email address will not be published.